HK News

Foto

Hadiri Konferensi Kedua PWI, Khairul Harapkan Sinergitas Pers Dan Pemerintah

TARAKAN - Dilangsungkannya Konferensi Pers  kedua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan. Disambut meriah dari semua insan pers. Tidak terkecuali pemerintah dan masyarakat. Mendapat tamu kehormatan dalam konferensi tersebut, Walikota Tarakan dr Khairul M.Kes mengungkapkan dengan konferensi kedua PWI tersebut diharapkan dapat mencetak wartawan berintegritas dan mendidik. Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan solidaritas masyarakat.

"Dengan konferensi PWI kedua, semoga menciptakan wartawan yang berintegritas, wartawan yang mendidik serta wartawan yang bisa menginspirasi masyarakat dengan tulisannya. Dan tentu tujuannya bagaimana menguatkan republik Indonesia. Tentu, itu yang kami harapkan," ungkapnya (31/1).

Selain itu, ia mendukung adanya standarisasi dan verifikasi bagi jurnalis. Agar setiap media memiliki tanggung jawab dalam menjamin kebenaran dan fakta pada setiap berita.

"Tentu saya sebagai walikota mengapresiasi hal ini, apalagi mencetak wartawan yang berstandarisasi, terverifikasi, supaya semua bisa memanfaatkan pers dengan bertanggung jawab,"terangnya.

Mengingat, pers merupakan pilar demokrasi ke-empat di Indonesia. Sehingga dengan berkembangnya kualitas pers maka hal tersebut menjadi cerminan wajah demokrasi Indonesia.

"Dengan demikian, itu akan menjadi pilar demokrasi yang ke-4. Pilar ke 4 adalah pers. Karena pers adalah pilar demokrasi yang keempat. Karena pilar demokrasi kita ini yakni eksekutif,legislatif, yudikatif dan pers," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tarakan Yulius Dinandus menerangkan, sebagai kontrol sosial tentu pers sangat dibutuhkan dalam menjalankan transparansi kinerja pemerintah kepada masyarakat. Sebagai lidah dan telinga masyarakat, pihaknya tentu sangat mengapresiasi perkembangan pers saat ini.

"Sebagai kontrol sosial tentu kita membutuhkan pers, untuk tetap menjalankan transparansi pemerintahan. Pemerintah juga tidak mengharapkan berita yang bagus-bagus terus, sebagai manusia tentu ada kesalahan. Namun tentunya pers kedepannya dapat menyajikan berita faktual, dan dikemas supaya tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat," tuturnya.

"Harapan saya sebagai walikota, tentu kita bisa membangun Kota Tarakan dengan sinergitas. Pemerintah yang bekerja, pers yang memberitakan kepada masyarakat," pungkasnya.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories