HK News

Foto

Harga Fleksibel, Emas Masih Jadi Investasi Menggiurkan

TARAKAN - Meski pandemi covid-19 telah melanda dalam kurun waktu satu tahun dan memukul pelbagai sektor usaha di Indonesia. Hal itu juga terdampak kepada harga Emas Antam sehingga harga emas mengalami naik-turun hingga saat ini.

Pemilik Distributor Emas Antam Tarakan Hj. Irma menjelaskan, saat ini harga emas kembali mengalami kenaikan. Padahal diketahui sebelumnya sempat mengalami penurunan. Kendati begitu, perubahan pada harga tidak mengalami pergeseran jauh dari harga sebelumnya.

"Hari ini naik lagi, kemarin sempat turun tapi hari ini naik lagi Rp 9 ribu/gram. Beberapa hari lalu sempat turun sampai Rp 20 ribuan. Untuk emas antam saat ini per gramnya Rp 1.082.000. Dari awal 2020 memang harga emas elastis. Misalnya hari ini naik besok bisa jadi turun,"ujarnya, (25/1).

Diterangkannya, dalam kondisi ini, biasanya dimanfaatkan beberapa pedagang untuk menerapkan strategi marketingnya. Alhasil, saat harga emas turun, para reseller berbondong-bondong untuk berbelanja.

"Kalau harga turun, pembeli bisa sampai 20 orang sehari. Satu reseller paling banyak bisa membeli sampai 30 gram. Kalau lagi naik paling banyak 10 pembeli saja. Tapi biasanya kalau naik itu sepi,"ucapnya.

"Kalau ada perubahan harga kami juga infokan reseller. Jadi saat  harga turun reseller langsung belanja. Karena mereka juga jual kembali,"tambahnya

Sementara itu, Ilham salah satu pemilik toko emas di Kelurahan Selumit Pantai mengungkapkan jika sejauh ini harga emas cukup normal. Meski terjadi penurunan dan kenaikan harga namun tidak mengurangi antusias pembeli. Meski demikian, ia mengakui saat terjadi penurunan harga emas, antusias pembeli sedikit mengalami pertambahan.

Di lain tempat, Murniati pembeli emas mengungkapkan perubahan naik-turunnya harga emas membuat ia dan pembeli lain harus melihat harga emas. Tambahnya, karena membeli di saat harga mengalami penurunan tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi pembeli.

"Saya rutin membeli emas sebulan sekali. Kita harus rajin cek harga juga. Karena kalau beli pas turun bisa beli lebih murah. Dan nanti kalau butuh uang, dijual bisa untung,"tutupnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories