HK News

Foto

Jangan Ditiru, Prajurit Gadungan Pakai Seragam Mirip TNI dan Bawa Pistol Diamankan Kodim Tarakan

TARAKAN - ZF (20) terpaksa diamankan Unit Intel Kodim 0907/Trk karena perbuatannya yang meresahkan masyarakat. Pria muda ini mengatasnamakan dirinya prajurit TNI pada 24 Januari 2021.

Tak sampai disitu, ZF pun mengenakan pakaian  loreng mirip milik TNI. Selain itu, dia pun dilengkapi senjata. Tapi sayangnya hanya senjata jenis pistol mainan. 

Dikonfirmasi, Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Chandra Listianto melalui Komandan Unit Intel Kodim 0907, Letda Hotbin Robby Sirait mengatakan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat mengenai ZF yang kerap terlihat mengenakan kaos loreng TNI untuk menakuti korban. ZF juga informasinya melakukan pemerasan sejumlah uang. 

"Yang bersangkutan telah lama beraksi di Tarakan. Dia mendapatkan sesuatu atau materi misalnya barang atau berupa uang dengan mengenakan seragam tadi," jelasnya, Minggu (25/1). 

Saat diamankan, ZF masih mengenakan pakaian loreng milik TNI beserta pistol mainan. 

"Dia memiliki semi pakaian loreng tapi tidak lengkap, atribut belum bisa saya temukan, celana dan kaos loreng juga ada dia punya. Senjata rakitan (tiruan) mainan jenis pistol FN yang terbuat dari plastik," ungkap Hotbin. 

ZF ditahan 1x24 jam untuk menunggu informasi tentang perbuatannya dari pihak lain. "Kita melakukan tindakan persuasif dan mengamankan yang bersangkutan karena itu merupakan tugas teritorial dan adanya laporan masyarakat," tutupnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories