HK News

Foto

Musprov Ke II Kadin Kaltara, Kilit Laing Kembali Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi Untuk Periode 2021-2026

TANJUNG SELOR - Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke II Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Tanjung Selor, Sabtu 16 Januari 2021, mengangkat tema "Bersama Kadin Mempercepat Recovery Pengembangan Ekonomi Kalimantan Utara di Tengah Pandemi Covid-19".

Dalam sambutan Ketua Kadin Provinsi Kaltara Kilit Laing, walaupun kondisi pandemi Covid-19 pengusaha tetap bekerja dan bergerak dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kulit juga menyampaikan belasungkawa terhadap beberapa peristiwa memilukan terjadi awal tahun 2021, diantaranya insiden Sriwijaya SJ182, gempa di Sulawesi Selatan dan banjir di Kalimantan Selatan.

"Saya mengajak kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Lanjut Kilit, musyawarah provinsi Kadin Kaltara adalah momentum para pengusaha, pedagang dan UMKM untuk berinovatif meningkatkan kualitas hidup meningkatkan perjuangan bekerja keras, bekerja cerdas bersama pemerintah dalam mewujudkan cita-cita mensejahterakan masyarakat.

"Saya mengimbau kita menjadi pengusaha yang tangguh dan jujur, selain mencari profit kita juga harus membuat manfaat untuk masyarakat Kaltara, saya memberikan apresiasi kepada pemerintah yang selama ini bekerja keras membangun masyarakat di perbatasan," ungkapnya.

"Kita mengharapkan pemerintahan yang akan datang tetap semangat, dan berjuang tanpa pamrih, kerja keras dan mencari solusi bersama pengusaha di Kaltara ini untuk kesejahteraan masyarakat Kaltara secara merata," lanjutnya.

Dibeberkan Kilit, tahun ini Provinsi Kaltara akan dibantu bank dunia yang akan mengucurkan anggaran untuk membangun daerah perbatasan. "Akan dilaksanakan hingga akhir 2021, Kadin juga ikut memberikan warna pembangunan di Kaltara," tukasnya.

Ketua Umum Kadin Pusat, Rosan Perkasa Roeslani mengapresiasi musprov ke II Kadin Kaltara. "Saya mengucapkan selamat semoga musyawarah kedua ini bisa melahirkan pengusaha baru, tapi melahirkan pemikiran dan masukan kepada pemerintah sehingga ada sinergitas antara pemerintah dan pengusaha, ini membawa dampak positif di Kaltara dan Indonesia," pungkasnya.

Diketahui, Kilit Laing kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua Kadin Kaltara untuk periode 2021-2026 mendatang.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories