HK News

Foto

Si Jago Merah Lahap Cafe Gen Jibe Bandar Sea Food Tengah Malam

TARAKAN - Bangunan cafe Gen Jibe Bandar Sea Food yang berada di Jalan Mulawarman, Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan ludes dilahap si jago merah hingga tak tersisa, Minggu (27/12) dinihari.

Api dengan mudah melahap bangunan usaha milik Safaruddin, sehingga pemilik rumah makan sekaligus cafe tersebut panik dan meminta pertolongan. Rumah makan ini hanya menggunakan  bangunan beralas kayu saja sehingga api dengan cepat melahap bangunan.

Pemilik rumah makan Sundari mengatakan, anaknya mendengar teriakan dri luar dan melihat ada kebakaran yang berada di samping rumahnya. Saksi ini bergegas membangunkan ibunya yang sedang tidur.

"Mak bangun ada kebakaran di samping rumah kita," ujar saksi mata tersebut.

Warga yang berada di sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan api tersebut hampir membakar rumah makan Sundari karena jarak yang dekat berada di sampingnya.

Kepala Satpol PP dan PMK Kota Tarakan Hanip Matiksan mengatakan, objek yang terbakar hanya satu bangunan rumah makan Gen Jibe Bandar SeaFood milik Safaruddin.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi kepolisian," jelas Irwan, Kasi Ops Kebakaran dan Penyelamat PMK Tarakan.

Dalam kebakaran tengah malam ini tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

Irwan mengatakan, PMK menurunkan armada sebanyak 5 unit mobil Fire Truck, 4 mobil Supplay , dan 2 unit mobil ambulance, 1 mobil dari PMI, 1 mobil dari pelayanan gangguan PLN.

"Ditambah kekuatan personil yang turun sebanyak 30 orang, di bantu 10 orang pertamina brigade, Relawan ADO/REDKAR 2 orang, FPI 1 orang, dan PGN 3 orang," tutupnya.

Dan seluruh armada meninggalkan lokasi TKK sekitar pukul 03.00 Wita. Sementara itu polisi melakukan pemasangan pembatas garis untuk menindak lanjuti penyebab kebakaran tersebut.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories