HK News

Foto

Presiden Jokowi Lantik Kepala BNN dan BRGM di Istana Negara

JAKARTA - Presiden Joko Widodo pada Rabu, 23 Desember 2020, melantik sekaligus Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Hartono sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM). Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Pengangkatan Kepala BNN dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 203/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Petrus R. Golose lahir di Manado pada 27 November 1965. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988 sebelum menamatkan pendidikan sarjana di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian tahun 1998 dan magister manajemen di tahun 2002.

Adapun Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Restorasi Gambut diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78/M Tahun 2020 tentang Pengangkatan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.

Hartono menamatkan pendidikan kehutanan di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1981. Ia melanjutkan pendidikan pascasarjananya dalam bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam di Universitas Edinburgh Inggris pada 1998.

Acara pelantikan yang didahului dengan pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019-2024 tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk kemudian diikuti para tamu undangan terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Humas Kemensetneg)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories