HK News

Foto

Unggul Jumlah Suara Hasil Quick Count, ZIYAP Akan Silaturahmi ke Petahana

TARAKAN - Usai pemungutan suara, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH,.Mhum - Dr. Yansen TP, M.Si berhasil mengungguli kedua lawannya pada Pilgub Kaltara 2020.

Berdasarkan hasil hitungan cepat yaitu Quick Count yang dilakukan sejumlah lembaga survey, pasangan Zainal-Yansen atau dengan akronim ZIYAP berhasil meraih suara diangka 45,27 persen.

Sementara itu, pasangan Irianto Lambrie-Irwan Sabri meraih suara sekitar 34,02 persen. Disusul pasangan Udin Hianggio-Undunsyah yang mendapatkan persentase sebesar 20,71 persen.

Dengan perolehan sementara itu, pasangan calon ZIYAP unggul sementara meninggalkan jauh kedua lawannya. Alhasil, sejumlah ucapan selamat pun mulai berdatangan tanpa henti baik dari partai koalisi maupun relawan.

Tidak hanya itu, ucapan selamat juga mulai berdatangan dari kandidat lainnya yang menjadi lawan ZIYAP di Pilgub Kaltara, yakni Irianto Lambrie dan Udin Hianggio yang sekarang masih menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

"Kalau ucapan terbuka melalui media sosial (medsos) saya sudah lihat, kalau secara langsung baik itu lewat telpon belum ada," kata Zainal Paliwang, Rabu (09/12).

Walau saat ini baru sebatas ucapan selamat melalui medsos, Zainal Paliwang menuturkan, dengan perolehan kemenangan ini pasangan ZIYAP tetap akan terbuka. Bahkan, dalam waktu dekat ZIYAP akan bersilaturahmi dengan para petahana. 

"Saya harap baik Irianto dan Udin bisa meluangkan waktu, karena sekarang ini tidak ada lagi nomor 1, 2 atau 3, karena kita semua ingin yang terbaik untuk Kaltara," tegasnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories