HK News

Foto

Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, Kodim 0907 Tarakan Gelar Binter Danramil dan Babinsa

TARAKAN - Sebagai upaya meningkatkan Profesionalitas Prajurit sekaligus Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 0907/Trk menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020, yang bertempat di Aula Makodim, Rabu (2/12).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak 02 Desember s/d 03 Desember 2020 tersebut dibuka langsung Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto,yang diikuti Para Danramil serta seluruh Babinsa Kodim 0907/Tarakan.

Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut yakni pemberian materi dan diskusi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD.

Ia menambahkan, Apel Danramil dan Babinsa itu merupakan kegiatan rutin yang betujuan meningkatkan kemampuan standar anggota Kodim 0907/Trk dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Apkowil, sekaligus menjadi forum silaturahmi untuk bertukar pikiran, dan saling memberi, serta mengisi untuk mendapatkan pemecahan terhadap perkembangan situasi dalam melaksanakan tugas.

" Ini merupakan upaya komando untuk meningkatkan kemampuan anggota sekalian terutama di bidang teritorial, terutama dalam tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah masing-masing," pungkasnya.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories