HK News

Foto

Yansen TP Serap Aspirasi Warga Kaltara di Pelosok Malinau, Yansen: Jangan salah pilih pemimpin

MALINAU – Komitmen untuk membuat perubahan agar Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) maju dan sejahtera sangat terlihat pada pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut 3, Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si.

Mereka berdua menyerap aspirasi masyarakat dengan berkunjung ke pelosok-pelosok desa di wilayah pedalaman dan perbatasan hingga ke dalam-dalam gang wilayah perkotaan. Karena itulah, pasangan dengan akronim ZIYAP ini semakin menegaskan bahwa akan memberi bantuan keuangan (bankeu) kepada kabupaten/kota untuk membangun desa, menata kota.

“Saya datang hari ini mengajak kita semua agar jangan salah pilih lagi. Kalau salah pilih, maka ke depan kita pertaruhkan kehidupan masa depan kita,” ujar Cawagub Yansen TP di hadapan perwakilan warga dari desa-desa se-Kecamatan Sungai Boh, (24/11) lalu.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak warga Sungai Boh yang masuk wilayah Apau Kayan menentukan pilihan dengan tepat pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Tahun 2020, khususnya pilkada Provinsi Kaltara. Dan pilihan yang tepat untuk pilkada kali ini, kata Yansen, adalah pasangan nomor urut 3, Zainal-Yansen.

“Jangan kita berambisi membangun ke depan, tapi rakyatnya tidak menikmati. Oleh sebab itu, Zainal-Yansen bertekad dana yang dimiliki oleh provinsi itu harus dibagi dengan rata dan adil ke setiap kabupaten/kota sesuai dengan kondisinya,” tegas Yansen.

Kabupaten Bulungan, Malinau, Nunukan, Tana Tidung dan  Tarakan, lanjut Bupati Malinau periode 2011-2016 dan 2016-2021 ini, harus mendapatkan porsi dari dana provinsi yang namanya bankeu pembangunan umum yang bisa dilakukan di setiap kabupaten/kota. Bankeu itu, lanjut dia lagi, wajib dilakukan oleh seorang gubernur. Namun, kalau tidak punya perasaan dan hati kepada maka pasti tidak merasa itu sebuah kewajiban.

“Kenapa, karena kita membangun rakyat. Bukan sekadar menjalankan pemerintahan. Kalau pemerintahan jalan, kantor terbuka, orang turun kantor, buat kegiatan, ya betul, tapi berdampak enggak kepada rakyat, bermanfaat gak kepada rakyat, mengubah rakyat atau tidak,” tanya cawagub dari Cagub Zainal A. Paliwang ini kalau seorang pemimpin hanya menjalankan pemerintahan saja, tanpa memikirkan rakyatnya.

Inilah kata pria yang lahir di Pa’ Upan, Krayan, Nunukan ini yang harus selalu dipikirkan oleh pemerintah dan pemerintah yang berpikir seperti itu hanya pemerintah yang cinta kepada rakyatnya, yang peduli kepada rakyatnya, tahu apa kebutuhan rakyatnya dan pimpinan yang tahu rakyat itu pimpinan yang selalu datang bertemu, berjumpa dan berkunjung ke tempat rakyatnya maka akan tahu apa kebutuhan rakyat itu.

“Jadi ini yang membedakan jelas dan besar sekali antara Zainal-Yansen dengan Calon pasangan yang lain. Saya berani menyampaikan dan menegaskan ini, yang membedakan kita adalah kita peduli kepada rakyat, kita mampu mewujudkan kepedulian kepada rakyat, dengan cara kita akan membantu memberi bantuan keuangan kepada kabupaten/kota,” pungkasnya.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories