HK News

Foto

Satgas Covid-19 Tarakan Jajaki Tempat Isolasi Mandiri

TARAKAN - Ruang isolasi bagi pasien melakukan karantina mandiri sudah full di rumah sakit umum daerah (RSUD) Tarakan dan rumah sakit umum (RSU) Tarakan. 

Pemerintah Tarakan mewacanakan membuka tempat isolasi mandiri. Tapi masih dalam tahap penjajakan. 

"Itu sedang dijajaki, di mana tempat untuk melakukan isolasi mandiri. Memang ada usulan isolasi mandiri di panti jompo pasti jumlahnya terbatas, untuk 18 orang saja. Jumlahnya kan cukup banyak," jelas dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes, Jubir Satgas Covid-19 Tarakan. 

Satgas mengingatkan masyarakat agar terus waspada terhadap penyebaran Covid-19. Lanjut dr. Devi, pakailah selalu masker saat beraktifitas, jaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun. 

"Kita semua perlu berhati-hati, berjaga-jaga, melakukan protokol kesehatan dengan benar," ujarnya. 

Sementara itu, tempat usaha yang buka harus mengingatkan para pengunjung agar patuhi prokes. "Dibutuhkan kesadaran pemilik cafe melalukan protokol kesehatan," kata dr. Devi. 

"Memang ada pengawasan, petugas kita juga terbatas. Satu kita awasi yang lainnya kumpul ramai-ramai, perjanjiannya waktu mau buka cafe mau mematuhi protokol kesehatan, kita kalau lakukan pemeriksaan, sampling, ada yang positif covid maka harus ditutup cafe nya," pungkasnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories