HK News

Foto

Abaikan Protokol Kesehatan, Kasus Corona Akan Terus Bertambah

TARAKAN - Jumlah kasus positif terinfeksi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Tarakan masih terus bertambah. 

Sampai 27 Nopember 2020, 737 kasus positif COVID-19 di Tarakan. 404 orang telah sembuh. Kesadaran masyarakat dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran. 

Dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes, perlu keterlibatan semua pihak, baik dari pemerintah dan masyarakat sama-sama mengajak patuhi protokol kesehatan. 

"Sampaikan yang melakukan isolasi itu sendiri diawasi RT dan puskesmas, kalau kita melihat kasus suspek dan kontak erat cukup tinggi, karena tidak diawasi dengan baik dia jalan (berkeliaran) perlu kesadaran masing-masing," ungkap dr. Devi. 

"Pemerintah daerah cukup kewalahan melihat jumlah peningkatan kasus yang signifikan, marilah kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, itu saja yang paling penting," imbau dr. Devi. 

Pelaku perjalanan yang datang dari luar daerah Tarakan, sebaiknya melakukan swab untuk memastikan kesehatannya. Apakah membawa covid atau tidak. 

Sementara masyarakat yang datang dari luar daerah tidak melaksanakan swab, maka harus disiplin isolasi atau karantina mandiri selama 14 hari tanpa kontak ke orang lain.

"Pelaku perjalanan kalau datang ke Tarakan dia harus swab dulu, kalau tidak mau maka harus isolasi mandiri selama 14 hari," ujarnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories