HK News

Foto

Yansen TP Bangga Dapat Dukungan dari Kerukunan Dayak Lundayeh Kota Tarakan

TARAKAN – Dukungan dari berbagai kalangan, baik kerukunan, paguyuban, pemuda, wanita dan masyarakat lainnya kepada Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3, Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si semakin banyak.

Seperti yang dilakukan oleh warga Lundayeh Kota Tarakan, Minggu malam (15/11) di kediaman salah satu tokohnya beralamatkan di Kampung Bugis, menyatakan dukungan seratus persen untuk memenangkan pasangan Zainal-Yansen yang punya akronim ZIYAP.

“Terima kasih Pak Wagub (wakil gubernur). Saya bilang Pak Wagub, karena saya yakin Pak Zainal dan Pak Yansen itu nanti gubernur dan wakil gubernur Kaltara” ujar Yonatan Yus, tokoh warga Lundayeh Tarakan di hadapan Cawagub Yansen TP.

Secara pribadi, dirinya juga berterima kasih atas kunjungan Cawagub Yansen TP untuk kedua kalinya ke rumahnya. Dirinya pun berharap jika nanti sudah jadi wagub, Yansen kembali datang lagi berkunjung ke rumahnya dan bertemu warga Lundayeh Kota Tarakan lainnya.

Pada kesempatan warga Lundayeh Kota Tarakan menyatakan dukungan itu, dia pun menyampaikan salam dari semua warga Lundayeh yang sebagian ada yang tidak hadir karena kondisi sakit dan juga kondisi mencegah penularan Coronavirus Disease (Covid-19).

“Ada yang tidak bisa hadir dengan kondisi sakit serta juga karena suasana kondisi Covid-19 mereka tidak bisa dan mereka bilang kami tidak akan lari ke mana-mana, kami selalu di hati Pak Yansen,” katanya menyampaikan perkataan warga Lundayeh yang tak sempat hadir.

Sementara itu, Cawagub Yansen TP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebersamaan dengan warga Lundayeh Kota Tarakan merupakan sesuatu yang sangat berharga baginya. Sebab, dirinya yang juga merupakan warga Lundayeh tentunya sangat bangga dan bahagia mendapat dukungan dari saudaranya sendiri.

“Kalau sebuah pertandingan, sekalipun raksasa bersama saya, tapi akan sangat berbeda kalau saudara bersama saya. Jadi, keluarga Lundayeh adalah saudara saya, orang yang saya kira tidak perlu saya minta pertolongan, pasti akan menolong saya. Karena kita satu dalam satu ikatan emosional masyarakat yang dinamakan Lundayeh,” ujarnya.

Tak hanya dari warga Lundayeh, dukungan dari semua paguyuban warga-warga yang ada di Kaltara, baik paguyuban nusantara maupun kerukunan keluarga yang memang lokal sudah menyatakan dukungan kepada ZIYAP.

“Kalau kita Lundayeh sudah bertekad begitu, saya yakin dan percaya saudara-saudara kita yang lain mengatakan begitu juga,” tuturnya. 
Pendukung ZIYAP ini, lanjut Yansen, berasal dari semua kalangan. Jadi bukan hanya memandang karena Zainal A. Paliwang orang Bugis atau Sulawesi, tapi karena memang dianggap bisa mengayomi serta membuat aman, nyaman dan damai dalam sebuah rumah, yaitu Kaltara Rumah Kita.

Seperti baru-baru ini, sebutnya, ia bertemu dan menerima pernyataan dukungan dari warga Jawa yang ada di Kota Tarakan. Mereka mendeklarasikan diri mendukung ZIYAP karena mereka merindukan Kaltara yang aman, damai dan harmonis agar jangan ada permusuhan serta pertentangan di Kaltara.

“Nah itu ada dalam rancangan kerja Zainal-Yansen. Saya yakin dan percaya kalau kita satukan semangat kita dan niat kita, jangan sia-siakan kesempatan tanggal 9 untuk mewujudkan perubahan maju di Kaltara ini,” harap Bupati Malinau periode 2011-2016 dan 2016-2021 ini.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories