HK News

Foto

Warga Desa Binalawan Nunukan Dukung Zainal-Yansen

NUNUKAN - Banyaknya masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) yang menginginkan perubahan, membuat dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr Yanses TP, M.Si  (ZIYAP) semakin bertambah setiap harinya.

Kali ini, dukungan kembali datang dari warga Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan.

Bersama warga dan milenial di Binalawan, Zainal A Paliwang kemudian melakukan kampanye tatap muka untuk menyampikan progam kerja ZIYAP yaitu Membangun Desa Menata Kota, jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

"Insya Allah ZIYAP menang di Sebatik khususnya di Desa Binalawan, kami siap mendukung ZIYAP karena kami mau ada perubahan di Kaltara, termaksud di Sebatik," terang salah satu tokoh masyarakat di Desa Binalawan, Tampuddin.

Ia menuturkan, bukan tanpa sebab warga Desa Binalawan mendukung ZIYAP. Pasalnya selama ini Sebatik seperti dianaktirikan oleh pemerintah.

Akibatnya, banyak infrastruktur di Sebatik yang rusak sehingga mengganggu aktivitas warga, dengan harapan jika ZIYAP menang bisa memperhatikan pembangunan di Sebatik.

"Sebenarnya, banyak permasalahan di perbatasan yang memang kurang sentuhan dari tangan pemerintah, ada juga masalah lapangan pekerjaan, bantuan tidak merata dan masih banyak lagi," keluhnya.

Sebagai mantan Waka Polda Kaltara, lanjut Tampuddin,  masalah keamanan diperbatasan juga dapat menjadi perhatian serius oleh Zainal Paliwang.

Mengingat, Sebatik merupakan daerah yang memiliki banyak jalur tikus, sehingga memudahkan para oknum tidak bertanggungjawab melakukan penyeludupan barang-barang terlarang,.

"Semoga saja, kedepan Sebatik ini bisa mendapatkan perhatian lebih, kan Sebatik salah satu beranda terdepan NKRI jadi sudah seharusnya mendapatkan perhatian khusus," pungkasnya.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories