HK News

Foto

Warga Desa Binai KM 56 dan KM 57 Dukung Zainal-Yansen di Pilgub Kaltara

BULUNGAN – Semakin banyaknya masyarakat yang ingin perubahan di Kalimantan Utara, membuat dukungan untuk Calon Cubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. M.Hum dan Dr. Yansen Tipa Padan M.Si terus berdatangan.

Tidak hanya di kota, dukungan dari desa-desa yang ada di Kaltara termaksud Bulungan, semakin bertambah. Di antaranya dukungan dari warga KM 56 dan 57 Desa Binai, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Berau, Kaltim.

Mendapat dukungan dari warga Desa Binai, Zainal A. Paliwang langsung menyambangi warga sekitar yang berdomisili di perbatasan Kaltara-Kaltim, untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi warga setempat.

Salah seorang warga KM 56, Suhasbi mengatakan, dukungan yang diberikan warga ini sudah bulat untuk memenangkan pasangan dengan akronim ZIYAP ini. Pasalnya, warga di KM 56 dan 57 hanya merasakan janji-janji dari pemerintahan sekarang, sehingga warga di perbatasan Bulungan-Berau ingin perubahan.

"Dulu warga KM 56 dan 57 berhasil memenangkan salah satu Cagub Kaltara, dengan janji jalan yang biasa digunakan warga akan diperbaiki," ucap pria yang akrab disapa Bapak Pendek ini.

Namun kenyataannya saat ini, lanjut Suhasbi, setelah calon itu menang, perbaikan jalan yang dijanjikan tidak kunjung direaslisasikan hingga saat ini. Akibatnya, jalan yang kerap digunakan warga untuk berkebun malah semakin rusak.

"Sebenarnya bukan hanya perbaikan jalan yang dijanjikan, masih banyak lagi janji lainnya untuk warga KM 56 dan 57 ino, tapi semua tidak ada yang terealisasi," tegas pria yang ditokohkan di KM 56 itu.

Suhasbi menuturkan, warga KM 56 dan 57 ini semuanya beraktivitas sebagai petani, yang hasil pertaniannya sangat melimpah dengan berbagai macam jenis sayur mayur dan buah-buahan. Sayangnya, hasil tani warga itu tidak terserap cukup baik karena akses jalan yang rusak.

"Hanya 30 persen yang berhasil terserap hasil tani kami, ini akibat akses jalan yang tidak bagus, jadi warga kesulitan membawa hasil panennya. Kecuali ada truk besar baru bisa masuk tapi tidak banyak truk yang masuk," bebernya.

Dengan mendukung pasangan ZIYAP, Suhasbi berharap jika Zainal Paliwang terpilih menjadi Gubernur Kaltara, dapat memperhatikan nasib warga di KM 56 dan 57, seperti jargonnya “Membangun Desa Menata Kota”.

"Paling penting, kalau terpilih kami harap Bapak Zainal bisa memperbaiki jalan yang kami gunakan. Selain itu kami berharap beliau juga sering berkunjung ke KM 57 dan 57, untuk melihat nasib warganya," harap Suhasbi.

Mendapat keluhan dari warga, Zainal A. Paliwang pun turut prihatin dan berkomitmen untuk memperjuangkan jika terpilih menjadi pemimpin di Kaltara bersama Yansen TP. Selain infrastruktur jalan, yang juga akan menjadi perhatiannya nanti adalah sektor pertanian dan perkebunan, perikanan dan kelautan, kesehatan dan pendidikan.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories