HK News

Foto

Zainal-Yansen Akan Tambah Cold Storage dan Bangun Hatchery di Tarakan

TARAKAN -  Berubah, Maju dan Sejahtera adalah jargon utama yang diusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H.Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum – Dr Yansen Tipa Padan, M.Si.

Paslon dengan akronim ZIYAP ini memiliki program unggulan dari beberapa sektor di Bumi Benuanta. Salah satunya meningkatkan sumber daya alam, terutama di bidang kelautan dan perikanan yang sangat melimpah di Provinsi ke 34 di Indonesia ini.

"Seperti kita ketahui hasil perikanan di Kaltara sangat berlimpah, terlebih lagi udang memiliki kualitas yang sangat baik tapi kurang diakomodir," ucap Zainal, ketika bersosialisasi di Kelurahan Juata Laut belum lama ini.

Oleh karenanya, Zainal menuturkan, ZIYAP hadir dan ikut dalam kontestasi Pilgub Kaltara 9 Desember 2020 untuk membawa perubahan. 

ZIYAP nantinya akan berupaya menambah cold storage di Kaltara khususnya di Tarakan. Sehingga, kedepannya hasil perikanan yang ada di Kaltara dapat terjaga kualitasnya sebelum diekspor.

"Jika Zainal-Yansen terpilih, kami akan menambah cold storage yang ada di Tarakan, tentunya cold storage ini bisa dimanfaatkan para nelayan atau petambak yang banyak berdomisili di Tarakan," terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut Zainal, paslon ZIYAP juga berupaya membuatkan hatchery untuk membantu masyarakat Kaltara mendapatkan bibit udang yang berkualitas. 

Dengan begitu, para petambak udang kedepannya tidak perlu lagi mengambil bibit udang dari Surabaya atau Makassar yang harganya cukup mahal.

"Kalau ada hatchery, para petambak di Kaltara pasti tidak kesulitan lagi cari bibit udang berkualitas, nanti di hatchery ini kita libatkan juga ahli perikanan yang banyak terdapat di Kaltara, tapi tidak pernah dimanfaatkan oleh pemerintah," sebut Zainal disambut tepuk tangan para warga Juata Laut.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories