HK News

Foto

Kunjungi Salah Satu Ponpes di Tarakan, Zainal-Yansen Serap Aspirasi

TARAKAN - Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H,.M.Hum., kembali mengunjungi salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Tarakan untuk melihat secara langsung kondisi di lingkup Ponpes, Sabtu (24/10/2020).

Kedatangan Zainal disambut hangat oleh Dian Sandi Utama, S.E.I, Direktur Ponpes di Tarakan Utara ini. Dian Sandi Utama mengaku senang atas silahturahmi yang memang diharapkan oleh ponpes.

"Memang itu lah (silahturahmi) yang kita harapkan bersama, kenal mengenal. Karena kalau tidak kenal kan tidak sayang, ini juga bisa menjadi perekat kita," ujar Dian Sandi Utama.

"Bagaimana terus melakukan integrasi antar pemerintah daerah dan lembaga-lembaga Islam yang lain. Sehingga besar harapan kami, mudah-mudahan kita tidak tahu namanya ini pertarungan (Pilgub). 

Karena selain dari Ponpes kami ini ada juga beberapa (santri) yang sudah ke Al Azhar dan lainnya juga Alhamdulillah. Kita berharap kedepanya komunikasi yang intens, karena memang saat ini ada beberapa sarana yang kami tidak punya," tambahnya.

Dalam silahturahmi tersebut, Zainal Arifin Paliwang juga menyampaikan bahwa seluruh aspirasi dari kunjungan itu akan dibawanya jika diamanahkan menjadi pemimpin Kaltara 2020.

"Dari visi misi kami (ZIYAP) juga pendidikan yang menjadi salah satu prioritas kami dalam membangun Kaltara. Ada 4 sektor, yaitu pendidikan, kesehatan, kelautan dan perikanan, pertanian dan perkebunan. 
Tapi sektor pendidikan ini yang akan menjadi fokus kami. Bukan sektor pendidikan umum, tapi sektor pendidikan agama juga," tukasnya. (adv)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories