HK News

Foto

TMMD Selesai, Warga Berbondong-Bondong Datang ke Lokasi Merasakan Hasil Kerja Keras TNI

TARAKAN - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD, akhirnya berhasil menyelesaikan pekerjaan akses jalan dan jembatan yang menghubungkan RT.12 Kampung Swaran dengan RT 16 Jalan Damai Bhakti, Kelurahan Karang Harapan. 

Hal itu mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Dengan antusias warga berbondong-bondong mengunjungi lokasi, untuk melihat sekaligus menikmati langsung jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-109 Kodim 0907/Tarakan, Selasa (20/10/2020).

Salah satunya adalah Sumiati warga RT 16, Kelurahan Karang Harapan, ia bersama anak dan cucunya datang langsung melihat kondisi jalan dan jembatan yang tadinya belum ada menjadi ada.

"Perasaannya senang sekali, ini sudah lama menjadi impian kami warga disini. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan TMMD, kami tidak lagi lewat jalan yang sulit apa lagi kalau sudah hujan rintangan dalam perjalanan semakin berat. Kami warga disini sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terimakasih kepada TNI," ungkapnya. 

Dengan adanya jalan ini, maka masyarakat akan semakin efisien dalam hal waktu tempuh. Pasalnya, dapat memperpendek jarak sekitar 7 kilometer. 

Dahulu, kala akses jalan belum tersentuh oleh pembangunan. Warga harus menempuh jarak ber kilo-kilo meter untuk sampai ke jalan raya, ditambah lagi saat hujan. Anak-anak mereka yang hendak ke sekolah terpaksa harus berjibaku ditengah lumpur. 

Kini, kisah itu akan menjadi kenangan. Warga tidak perlu lagi bersusah payah melewati jalan tersebut untuk melakukan aktivitas. Ya, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan, menyulap semuanya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories