HK News

Foto

Zainal-Yansen Paham Sosiologi Masyarakat Sungai Kayan

TANJUNG SELOR – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3, Dr. Yansen TP, M.Si tentu sangat paham sosiologi  masyarakat kawasan aliran Sungai Kayan.

Sebab dirinya pernah bertugas di daerah tersebut. Karena itu, pasangan dari Calon Gubernur (Cagub) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum ini yakin dengan membangun desa dan menata kota, semua masyarakat tersentuh pembangunan hingga ke wilayah pedalaman dan perbatasan.

“Saya datang dalam rangka kampanye memperkenalkan diri sekaligus juga memperkenalkan gagasan, rencana dan program pembangunan Kaltara jika kami diberi kepercayaan untuk memimpin Kaltara,” ungkap Yansen TP di Desa Long Sam, Kecamatan Tanjung Palas Barat, belum lama ini.

Maka dari itu, tegas Bupati Malinau dua periode ini, dirinya harus datang ke desa-desa di sepanjang aliran Sungai Kayan bersama tokoh-tokoh yang memang berasal dari wilayah tersebut seperti Ketua Koalisi Partai Pemenangan Zainal-Yansen, Norhayati Andris yang juga Ketua DPRD Provinsi Kaltara serta Nikodimus dari Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bulungan. 

“Saya katakan dengan Ibu Norhayati kita harus datang, saya pernah bertugas di daerah ini, saya tahu orang kita ini harus diberi perhatian, makanya saya minta beliau datang,” katanya. 

“Pak Nikodimus sebenarnya mau ke Samarinda, saya bilang tolong dampingi saya, saya mau datangi orang-orang saya di Sungai Kayan dan mereka berdua mengorbankan waktunya untuk mendampingi saya,” sambung suami Ping Ding ini. 

Dikatakan cawagub pasangan dengan akronim ZIYAP ini, walaupun sebenarnya dirinya bisa sendiri dalam hal ini bukan bersombong kata, tapi karena dirinya tahu sosiologi masyarakat sepanjang Sungai Kayan, karena pernah tugas sebagai Camat Peso.

“Saya tahu sosiologi masyarakat sepanjang Sungai Kayan, karena saya pernah tugas di sini. Tidak khawatir saya, tapi saya ingin kita semua tahu bahwa ada tokoh-tokoh kita juga yang ada di Kaltara ini. Ada tokoh-tokoh kita kabupaten kota yang ada di Kaltara ini,” bebernya. 

Di hadapan masyarakat pun, Yansen menegaskan bahwa kedatangannya ke sepanjang Sungai Kayan karena ingin hadir di tengah-tengah masyarakat secara langsung dan melihat kondisi terkini apakah terjadi perubahan atau tidak. 

Sebab, pasangan ZIYAP akan melakukan perubahan untuk mewujudkan Provinsi Kaltarayang berubah maju dan sejahtera.

Sementara itu, Norhayati Andris pada kesempatan itu menegaskan bahwa perjuangan yang ia lakukan untuk hadir bersama Cawagub Yansen TP merupakan bukti keseriusan dan kebersamaan mereka untuk membangun Kaltara.

“Hari ini juga kami kami datang, kami utamanya di Sungai Kayan ini. Makanya beliau ajak saya. Beliau bilang yuk kita dua pergi ke tempat saudara-saudara kita dari Sungai Kayan sampai ke hulu sana. Jangan sampai kita dua berjuang, tokoh-tokoh dan orang-orang tua kita tidak tahu perjuangan kita,” kata Norhayati Andris. 

Yansen juga mengatakan kepadanya bahwa walaupun masyarakat sudah melihat  gambar dan mereka sudah mendengar kabar pencalonannya, tapi masyarakat tentu mau bertatap muka secara langsung. “Itu yang disampaikan beliau (Cawagub Yansen TP), makanya hari ini saya mendampingi beliau,” ucapnya. 

Untuk diketahui, selama empat hari, Cawagub Yansen TP bersama Norhayati Andris dan Nikodimus mengunjungi desa-desa yang ada di sepanjang Sungai Kayan hingga sampai ke hulu sungai.(adv)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories