HK News

Foto

Zainal-Yansen Perjuangkan Pembangunan Masyarakat Pedalaman dan Perbatasan

MALINAU – Dengan tagline membangun desa menata kota, pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3 Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si meyakinkan bahwa pembangunan tidak hanya dilakukan di wilayah kota, tapi juga akan dibangun mulai dari desa. 

Karena itu, daerah-daerah perbatasan dan pedalaman tentu akan menjadi perhatian pasangan dengan akronim ZIYAP ini. 

Bukti keseriusan membangun daerah perbatasan dan pedalaman itu ditegaskan Cawagub Yansen TP kepada warga Desa Mara 1 dan Mara Hilir pada kampanye tatap muka dan dialog, (13/10) lalu. Yansen mendatangi dua desa tersebut dan desa-desa lainnya di aliran Sungai Kayan kurang lebih seminggu.

“Saya sore hari ini ada di tempat ini, saya bangga bahagia dan senang bisa datang ke sini dan bertemu dengan bapak ibu dan saudara sekalian,” ungkap Yansen TP, (13/10).

Pada kesempatan itu, Yansen yang saat ini cuti dari jabatannya sebagai Bupati Malinau untuk mengikuti proses kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) Kaltara ini mengatakan bahwa dirinya tidak asing di wilayah aliran Sungai Kayan, sebab dirinya pernah bertugas sebagai Camat Peso. 

“Saya tidak asing dengan Sungai Kayan, karena banyak teman-teman dan sahabat-sahabat saya, bahkan keluarga besar saya ada di Sungai Kayan,” ungkapnya sambil mengatakan bahwa banyak tokoh Kaltara yang berasal dari wilayah aliran Sungai Kayan.

Di hadapan puluhan masyarakat yang hadir, Yansen menyampaikan tekadnya membangun Kaltara bersama Cagub Zainal A. Paliwang, terutama di wilayah-wilayah perbatasan dan pedalaman yang saat ini masih banyak yang belum tersentuh pembangunan. 

“Saya bertekad kalau saya diberikan amanah untuk memimpin Kaltara ini, maka hati saya berbicara, pikiran saya bekerja, sikap saya akan terus dan terus berjuang untuk kepentingan kita, khususnya orang-orang pedalaman ini,” tegasnya. 

Cawagub yang meniti karir mulai dari ajudan gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), camat, kepala dinas hingga sekretaris daerah (sekda) di Kabupaten Malinau dan menjabat sebagai Bupati Malinau dua periode ini semakin bersemangat membangun Kaltara, sebab ada dukungan dari para orang tua yang punya menaruh harapan besar kepada pasang Zainal-Yansen membangun provinsi termuda di Indonesia. 

“Jadi kalau amai-amai dengan semangat tekad tadi, saya lebih dari itu. Kalau tidak, saya tidak ada di sini. Oleh sebab itu saya datang ke semua desa-desa di mana orang kita berada, saya mengajak kita kerja,” katanya. 

Seperti yang dikatakan Ketua Koalisi Partai Pemenangan ZIYAP yang juga Ketua DPRD Provinsi Kaltara Norhayati Andris, lanjut Yansen, mengatakan bahwa kedatangan ke desa-desa bukan hanya untuk menarik perhatian atau menarik hati masyarakat untuk memilih pasangan Zainal-Yansen, tapi kedatangan mereka ke desa-desa sebagai bukti ZIYAP siap membangun Kaltara. 

“Artinya bukan kami cukup bertemu dan katakan apa yang kami mau, tapi artinya kami siap ke depan dengan tekad semangat kami untuk membangun kita semua,” tukas pria yang pernah menjabat sebagai camat di tiga kecamatan saat Bulungan belum banyak dimekarkan menjadi beberapa kabupaten.(adv)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories