HK News

Foto

Manfaatkan Waktu Senggang di Malam Hari, Satgas TMMD Ajari Anak-Anak Belajar di Rumah Induk Semang

TARAKAN - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 oleh Kodim 0907/Trk ) di Kel.Karang Harapan Kec.Tarakan Barat menyisakan waktu beberapa hari lagi.

Sejumlah kegiatan fisik saat ini terus dikebut dikerjakan oleh prajurit TNI Satgas TMMD bergotong-royong bersama masyarakat. Begitu pula program non fisik juga dilakukan menyasar langsung dan dirasakan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sertu Taufik dari Kodim 0907/Trk, dengan mengisi waktu senggang dimalam hari yang setiap harinya mengajari anak pak Shaleh di rumah untuk belajar, Jumat (16/10/2020).

Pak Shaleh selaku tuan rumah dimana Rumah beliau yang disebut Induk Semang, tempat menginap bersama sejumlah Satgas TMMD di malam hari di lokasi.

“Pada malam hari diwaktu senggang kami mengajari anak beliau untuk belajar dan mengulangi mata pelajaran yang diajarkan guru disekolah,” singkatnya.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyebut bahwa Satgas TMMD harus serba bisa. Kedekatan prajurit dengan masyarakat menurutnya, untuk menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Dalam tugas TMMD, dituntut profesionalisme untuk menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat," ungkapnya.

Dirinya turut bangga dan salut kepada personel Satgas TMMD dengan ikhlas memberikan dan mengajar anak-anak di Desa tersebut. “Apalagi memang saat ini ancaman wabah Covid 19 belum berakhir yang mengakibatkan pemerintah memutuskan untuk meliburkan sekolah.

"Dengan kehadiran Satgas TMMD, semoga dapat menjadikan pengaruh yang positif seperti yang dilakukan kali ini sehingga memberikan kesan yang baik dimasyarakat," tutupnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories