HK News

Foto

KPU Tetapkan DPT Tarakan 143.130 Pemilih

TARAKAN - KPU Kota Tarakan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam rangka Pilgub Kaltara 2020 di hotel Galaxy di Jalan Yos Sudarso, Kamis (15/10) Pukul 14.00 Wita. 

Ketua KPU Tarakan, Nasruddin menjelaskan, hasil rapat pleno menetapkan data untuk Kota Tarakan jumlah DPT 143.130. Data ini ada kenaikan meski tidak signifikan, data DPS sebelumnya yaitu 143.605. Selain itu juga ada penambahan tempat pemungutan suara TPS dari sebelumnya 427 menjadi 428.

“Jelas ada perubahan tapi tidak signifikan perubahan terjadi karena beberapa hal terutama masukan masyarakat dan juga ada penambahan jumlah pemilih di Lapas,” ujarnya. 

Nasruddin tegaskan, data ini yang bisa dipertanggungjawabkan KPU yang didapatkan dari lapangan secara riil dan masukan dari masyarakat.

“Data itu sudah kita sampaikan dihadapan semua tim kampanye paslon dan ini adalah rapat pleno terbuka sehingga data kita hasilkan sudah disepakati oleh semua pihak,” tutupnya. 

Selanjutnya data hasil pleno terbuka ini akan direkap di Provinsi pada tanggal 17 Oktober mendatang. Setelah itu akan diumumkan di masing-masing kelurahan untuk dilihat secara umum oleh masyarakat.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories