HK News

Foto

Walikota Bangga dan Berikan Apresiasi Pelaksanaan TMMD Ke-109 di Tarakan

TARAKAN - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 109 tahun 2020 Kodim 0907/Trk di Kelurahan Karang Harapan masih terus berjalan.

Memasuki hari ke-23, pelaksanaan TMMD mendapatkan kunjungan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Sterad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Toto Nurwanto.

Didampingi Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno, Tim Wasev disambut langsung Komandan Kodim 0907/Trk selaku Dansatgas TMMD, di Makodim 0907/Trk, Kamis (15/10/2020).

Dihadapan Tim Wasev, Dandim Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Dansatgas TMMD, memaparkan tentang progres pembangunan fisik dan non fisik pada TMMD ke 109 Kodim 0907/Tarakan diantaranya;
pembangunan jalan, jembatan, rehab rumah ibadah serta kegiatan non fisik yakni wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan Covid 19, pengobatan masal, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian, perikanan kelautan dan penyuluhan bahaya Narkoba.

"Semuanya akan kami selesaikan dalam beberapa hari ke depan. Sesuai dengan waktu yang ditentukan,” paparnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaanya kami sudah melakukan kordinasi dengan Pemerintah dan meninjau lokasi serta telah dilaksanakan pekerjaan terhadap sasaran TMMD yang berlokasi di Kel.Karang Harapan.

"Meski Berbagai macam kendala terlebih cuaca yang menjadi tantangan kami dalam pelaksanaan tugas di lapangan, namun saya optimis sebelum tanggal 22 nanti tugas ini akan selesai 100%,"pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Tarakan Dr.Khaerul M.Kes, atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah melaksanakan TMMD di Kota Tarakan.

Program TMMD ini telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya turut bangga mengapresiasi  sebesar-besarnya dimana tugas ini apa bila dikerjakan oleh pemborong tidak akan selesai dalam waktu 1 bulan, namun kemarin saya liat sendiri berkat kerja teman - teman TNI POLRI di lapangan Pembangunan Badan Jalan Sudah hampir selesai," tuturnya.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories