HK News

Foto

Bersama Warga Satgas TMMD Kompak Selesaikan Pengecoran Tiang Pondasi Jembatan

TARAKAN - Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD 109 yang saat ini telah dilaksanakan Kodim 0907/Trk, baik antara anggota Satgas TMMD maupun warga setempat terus saling berjibaku berupaya untuk menyelesaikan pekerjaan agar program TMMD ini dapat selesai tepat waktu dan dengan hasil yang baik.

Seperti yang dilakukan saat ini dalam pembuatan Jembatan di RT.12 Kelurahan Karang Harapan, kekompakan dan kebersamaan Satgas  TMMD reguler ke-109, tampak mewarnai proses pengerjaan dalam menyelesaikan pengecoran tiang pondasi jembatan, Selasa (13/10/2020).

Dibantu mesin pengaduk semen, mereka saling bahu-membahu bergantian dengan alat sederhana berupa gerobak, ember dan cangkul untuk memasukkan material ke dalam kerangka pondasi jembatan. 

Dansatgas, Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Mengatakan, beberapa hari kemarin cuaca kurang memungkinkan. Tetapi siang ini sudah ada panas sedikit, dan mengerahkan tenaga secara gotong-royong dengan alat seadanya untuk melakukan tahapan penyelesaian pengecoran tiang pondasi jembatan," ucapnya.

"Sampai hari ini pengerjaan terus kita kebut. Baik akses jalan dan jembatan, untuk jembatan saat ini sudah berproses sekitar 48 persen. Dan jalan 65 persen. Insya Allah saya yakin semua ini akan berjalan sesuai target," singkatnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories