HK News

Foto

Penggarapan Tembus ke Swaran, Warga Tak Sabar Ingin Lalui Jalan

TARAKAN - Awan mendung masih menggantung di titik sasaran fisik lokasi pembukaan akses jalan di RT. 16, Kampung Swaran, Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat. Namun, semangat mengejar target dari Satgas TMMD ke-109 untuk merampungkan pekerjaan jalan yang hanya menyisahkan beberapa pekan terus dikebut menggunakan alat berat. Untuk ditimbun material tanah yang diangkut oleh truk.

Terpantau dilokasi, semangat terhadap pengerjaan akses jalan yang mampu memangkas jarak tempuh sejauh 7 km ini tak hanya berasal dari prajurit Kodim 0907/ Tarakan. Beberapa warga setempat pun terlihat antusias dan menyaksikan langsung penggarapan jalan yang mencapai 65 persen.

"Saya sering lewat dan hari ini coba lihat langsung kondisinya. Karena penasaran aja pak bagaimana bentuk jalannya nanti. Banyak warga yang menunggu supaya ini bisa dilalui kendaraan," ujar Arman warga RT. 12, Kelurahan Karang Harapan. Selasa, (13/10/2020).

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SKK), Kapten Inf Pattah Setiawan menyampaikan, bahwa pengerjaan jalan ini terus berjalan memanfaatkan situasi, dengan mengerahkan alat ke ujung jalan melalui Kampung Swaran.

"Kita terus optimalkan seluruh waktu, tenaga, dan alat yang ada untuk melanjutkan penimbunan tanah untuk kemudian diratakan. Karena kita juga terus berpacu kejar target dengan cuaca yang kurang mendukung," tutupnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories