HK News

Foto

Di Tengah Kesibukan, Satgas TMMD Tak Lalai Dalam Ibadah

TARAKAN - Di tengah kesibukan dalam menyelesaikan program program TMMD Reguler Ke-109 yang di selenggarakan oleh Kodim 0907/Trk, personel Satgas TMMD tetap menjalankan kewajiban menunaikan ibadah salat.

Kegiatan TMMD yang cukup padat dan melelahkan tak menyurutkan satgas TMMD untuk berhenti sejenak melaksanakan ibadah, seperti yang terlihat dalam shalat berjamaah di masjid An-Nur RT.16 Kelurahan karang Harapan, Rabu (07/10/2020).

"Di samping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui salat Jumat atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik," ungkap Dan Ssk, Kapten Inf Pattah setiawan dilokasi.

Dalam progam TMMD ini kami memang dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan di sasaran, namun juga harus ingat kepada sang pencipta seperiti aktivitas ibadah salat secara berjamaah serta ibadah lainnya.

Keimanan merupakan kunci utama keberhasilan, untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat, sehingga pekerjaan dan tugas pasti akan berhasil dengan baik.

"Oleh karenanya seluruh anggota satgas bagi yang muslim saat waktu shalat tiba diharuskan shalat berjemaah bersama warga di mushola atau mesjid yang dekat dengan rumah masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, tugas dalam TMMD yang sedang dilaksanakan, sasarannya tidak hanya pembangunan fisik semata, tetapi non fisik juga perlu, seperti bergaul dengan masyarakat yang penuh dengan keakraban, ibarat satu keluarga yang membutuhkan satu sama lainnya.

“Kehadiran kami yang tergabung dalam Satgas TMMD ini, diharapkan bisa menambah motivasi masyarakat dalam segi kebersihan desa serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutupnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories