HK News

Foto

HUT TNI Ke-75 Tahun, Kodim 0907 Tarakan Gelar Rapid Tes Massal

TARAKAN – Memperingati HUT TNI Ke-75 tahun, Kodim 0907 Tarakan menggelar Rapid Tes Massal bagi personel Kodim, Jumat (2/10), sekira pukul 08.00 WITA.

 Komandan Distrik Militer (Dandim) 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menuturkan, momen HUT TNI ke-75 ini, ia mengharapkan prajuritnya tetap sehat. Apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19.

“Saya mau memastikan personel atau prajurit saya sehat di lapangan dan meningkatkan moril mereka dalam bertugas, kemudian meyakinkan masyarakat bahwa personel kami sehat dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya. 

Menurutnya, personel yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 di Tarakan juga dilakukan tes rapid sebanyak 85 personel dengan hasil non reaktif.

“Personel TMMD TNI Polri sudah 85 kita rapid dan hasilnya sehat semua, yang sehat saja kita pekerjakan, yang reaktif belum tentu kena paling tidak kita istirahatkan dulu untuk menyembuhkan kondisi tubuhnya. Pada prinsipnya tidak ada (yang positif Covid-19),” ujarnya.

Seluruh personel Kodim 0907 Tarakan dilaksanakan tes rapid. Sekitar 100 orang mengikuti kegiatan ini sejak pagi.

“Ini salah satu cara kami mencegah penularan, kalau ada yang reaktif atau menunjukkan gejala akan kami sendirikan supaya tidak menyebar ke orang lain terdekatnya, teman sekerja dan lingkungan tempat tinggalnya, itu paling penting,” terang Eko.(HK)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories