HK News

Foto

TMMD Ke-109 Tahun 2020 di Tarakan Resmi Dibuka, Program Kerja Terdiri Dari Kegiatan Fisik dan Non Fisik

TARAKAN - Walikota Tarakan dr. Khairul secara resmi telah membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di Kota Tarakan. Kegiatan TMMD kali ini bertemakan "Pengabdian Untuk Negeri".

Setelah program TMMD dibuka pemerintah daerah maka personel TNI yang ditugaskan untuk program ini akan melaksanakan tugasnya sampai tuntas. Untuk diketahui, sekitar Rp 1,8 milyar anggaran pemerintah daerah untuk program TMMD di Tarakan. 

"Sasaran utama kegiatan kami pembukaan jalan 1100 meter ada jembatan disitu, sasaran lain rehab masjid di Karang Harapan RT 16," jelas Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto usai pembukaan, Selasa, 22 September 2020 di Pemkot Tarakan. 

Sebanyak 150 personel yang dilibatkan TNI dalam kegiatan TMMD di Tarakan. Mengingat masih pandemi Covid-19, tidak semua personel diturunkan melainkan sesuai kebutuhan dan menaati protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi kami jadwalkan sehingga tidak terjadi penumpukan orang, para satuan tugas TMMD kami tes untuk memastikan dalam kondisi sehat, paling tidak personel yang terlibat tidak terpapar Covid-19," kata Antoni. 

Lebih lanjut dikatakan Antoni, selain kegiatan pembukaan jalan, jembatan, rehabilitasi tempat ibadah, pengecatan masjid, semenisasi, program TMMD juga ada yang bersifat non fisik seperti sosialisasi tentang Covid-19. 

"Edukasi kepada masyarakat bagaimana memutuskan mata rantai penularan Covid-19, berkoordinasi dengan kepolisian dan mahasiswa," ujarnya. 

Menurut Antoni, pembukaan akses jalan di wilayah Swaran agar mempermudah akses jalan para pedagang sehingga dapat mempersingkat jarak tempuh masyarakat sekitar. 

Kemudian, Walikota Tarakan dr. Khairul menuturkan, TMMD merupakan program nasional. Tahun lalu antara pemkot Tarakan dan petinggi TNI telah membicarakan TMMD ke-109 di Jakarta dan memilih lokasinya. 

"Mudah-mudahan bisa mengakselerasi pembangunan, mudahan bisa membantu pemerintah dan masyarakat. Ini bermanfaat membuka akses jalan masyarakat, daerah yang dilewati ini wilayah perkebunan ya," tutupnya.

Acara pembukaan dihadiri oleh pejabat dari unsur TNI Polri di Tarakan, Ketua DPRD Kota Tarakan dan pejabatdi jajaran Pemkot Tarakan.(HK


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories