HK News

Foto

Selamat, Walikota Tarakan dr Khairul Raih Penghargaan Natamukti Award 2020

TARAKAN - Beberapa pekan lalu Walikota Tarakan dr. Khairul menyabet penghargaan Top BUMD Award 2020, kali ini menyusul penghargaan Natamukti Award 2020 yang diumumkan pada Kamis, 17 September 2020 via zoom. 

Pengumuman penghargaan ini dihadiri pula oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI. 

Diketahui, penghargaan Natamukti merupakan penghargaan khusus pemerintapemerintah kabupaten atau kota yang dianggap memiliki kepedulian atau perhatian dalam rangka mengembangkan UMKM di daerahnya. 

"Karena Covid-19, proses penilaiannya lebih banyak dilakukan melalui daring, ada pertanyaan termasuk beberapa data-data yang mereka minta," jelas Walikota Tarakan dr. Khairul. 

Hasil penilaian dan keputusan juri melalui surat yang dikirim pada 7 September 2020, Tarakan mendapatkan salah satu kategori di dalam piala penghargaan Natamukti Kementerian UMKM bersama ICSB.

"Kementerian UMKM mengkategorikan pengembangan kuliner yang digelari kota 1000 cafe, karena kota Tarakan dipenuhi oleh cafe," ujar Khairul. 

Khairul mengakui salah satu keunggulan di Tarakan saat ini adalah Bangayo di jalan Gajah Mada atau di depan Hutan Mangrove Tarakan yang disponsori oleh Bank Indonesia atas inisiatif pemerintah Tarakan. 

"Namun karena efek pandemi Covid-19, tempat wisata dan kuliner termasuk Bangayo tidak maksimal, tapi seiring pulihnya pandemi, perekonomian terutama UMKM pasti akan terus meningkat," kata Khairul.

Seluruh UMKM telah dibuka pada pertengahan Juni lalu, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Silahkan berusaha, baik dari pengunjung, maupun tempat pengusaha, harus berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan kembali meningkatkan perekonomian Tarakan," pungkas Khairul.(HK


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories