HK News

Foto

Hari Kedua Touring Si Ega Diserbu Warga Mansalong

NUNUKAN – Memasuki hari kedua  touring, rombongan KPU Provinsi Kaltara yang bertolak dari KTT mengunjungi desa Mansalong Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan. Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam lamanya, akhirnya rombongan tiba dengan selamat. 

Diluar dugaan ternyata rombongan KPU Provinsi Kaltara mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari  warga Mansalong. 

Memasuki hari kedua pelaksanaan touring dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih, rombongan KPU Provinsi Kaltara yang dipimpin oleh Suryanata Al Islami melanjutkan perjalanan dari KTT menuju desa Mansalong pada Selasa pagi. 

Rombongan yang tiba siang hari langsung beristirahat dan makan siang bersama di salah satu penginapan di desa Mansalong. Sore harinya rombongan kemudian melanjutkan kegiatan dengan sosialisasi keliling dengan desa dengan cara konvoi dan mengajak serta maskot pilkada Kaltara yakni si Ega.

Sambutan warga desa Mansalong tampaknya benar-benar luar biasa. Banyak warga yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak menyambut kedatangan si Ega. Tidak jarang warga meminta foto bareng bersama si Ega. Hingga berada kawasan pasar, maskot pilkada Kaltara si ega menjadi bahan bulan-bulanan warga dan menjadi rebutan untuk berfoto bareng dan berselvi ria. 

"Kita apresiasi kepada warga desa Mansalong atas sambutanya kepada  rombongan KPU Provinsi Kaltara  untuk melakukan sosialisasi keliling desa. Kondisi ini menyatakan jika masyarakat Mansalong menyambut baik upaya-upaya pihaknya untuk memberikan pendidikan tentang pemilu," jelasnya. 

"Kita berharap upaya yang dilakukan pihaknya sebagai penyelenggara pemilu di desa Mansalong ini bisa berhasil mendongkrak partisipasi pemilih di desa ini dan setidaknya KPU Provinsi Kaltara juga bisa memperoleh masukan-masukan dari masyarkat terkait kepemiluan dimana bisa menjadi evaluasi," tuturnya.(hk1


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories