HK News

Foto

5 Rumah di Sebengkok Ludes Dilahap Si Jago Merah

TARAKAN - PMK Kota Tarakan mendapatkan laporan dari warga, adanya kebakaran rumah di Sebengkok pelayaran RT 14 RW 4, Kelurahan Sebengkok, sekitar pukul 15.00 Wita, Selasa 25 Agustus 2020. 

Dalam kejadian ini, rumah yang terbakar sebanyak 5 bangunan yang ludes di lahap si jago merah. 

PMK kota Tarakan langsung meluncur ke TKK (tempat kejadian kebakaran) di backup dari sektor barat dan disusul dengan armada mako kampung 1 ke lokasi PMK langsung membentuk 5 arah pemadam bersama brigade milik Pertamina EP. 

"Api dapat dikuasai dan tidak dapat menjalar ke pemukiman rumah selanjutnya, dan di data 3 unit rumah rusak berat, 2 unit rumah mengalami rusak ringan," ujar Kasi Ops PMK Tarakan, Irawan. 

PMK menurunkan personel Damker 32 orang personel brigade pertamina 10 orang, di backup keamanan personel Satpolpp dan Babinsa, Babimkamtibmas, serta polsek barat, PMI, dan ambulance 112, dan crew PLN. 

"Dengan armada damker 3 fire truck, 5 suply truck, pertamina 2 unit armada, polhut 1 unit armada," imbuhnya. 

"Kebakaran ini belum di ketahui penyebabnya apa. Dan berawal dari mna kebakaran tersebut, kita serahkan kepada kepolisian untuk menyelidiki kasus kebakaran tersebut," kata Lurah Sebengkok, Syahril Alamsyah. 

Penghuni rumah tersebut terdiri dari 11 KK. Dalam proses kebakaran tersebut, Damker dibantu dengan warga setempat agar api bisa di padamkan dengan cepat.

"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak memenuhi jalan karena jalanan tersebut sangat sempit. Ditambah kerumunan warga setempat yang hanya menonton saja atau jalan-jalan karna ini menghambat prosesnya pemadaman kebakaran," tutupnya Irawan.(hk8)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories