HK News

Foto

Orang Tak Dikenal Diduga Sengaja Bakar Lahan di Juata Permai, Ini Kendala PMK Padamkan Api

TARAKAN - PMK Kota Tarakan menerima sebuah laporan adanya kebakaran di daerah Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Minggu, 16 Agustus 2020 pukul 15.15 WITA. Di lahan yang terbakar seluas kurang lebih sekitar 150x200 meter persegi. 

Kebakaran lahan tersebut tidak ada yang mengakui pemiliknya dan tidak diketahui siapa yang membakar lahan tersebut. Lahan tersebut di bakar karena ada pelaku yang mau membangun kontruksi perumahan.

"Kami langsung menurunkan armada dengan 6 personel dari sektor utara armada 1 fire truck, 1 suply truck. Dan di backup dari damker mako kp 1/skip dengan armada 2 unit suply truck, bersama 5 orang personil." ujar Kasi Ops PMK Tarakan, Irwan. 

Durasi pemadaman lahan tersebut memakan waktu sekitar 1 jam, api dapat dapat dipadamkan. Tetapi PMK mendapatkan kesulitan atau kendala di lapangan di karenakan, lahan yang terbakar berupa semak belukar dan rawa yang menyulitkan personel dan tidak menjangkau titik api lebih dekat lagi dan ada beberapa selang pemadam yang bocor. 

Ditambah lagi, selang yang ada bukan selang khusus kebakaran lahan, melainkan selang yang di gunakan pemadam biasa. Ini salah satu kendala yang dimiliki oleh Damker Tarakan dimana belum mempunya selang khusus untuk kebakaran lahan tersebut.

"Kita kembali mengimbau kepada masyarakat Kota Tarakan agar yang memiliki lahan atau perkebunan agar tidak melakukan pembakaran lahan, dalam membuka lahan mereka." tutupnya.(hk8


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories