HK News

Foto

Mau Nyalon Lagi, Gubernur Kaltara Irianto Mulai Cuti 25 September 2020

TARAKAN - Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mulai cuti sebagai Gubernur untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) calon gubernur periode 2020-2025 pada 25 September mendatang.

Dikatakan Irianto, sebenarnya bagi kepala daerah itu tidak ada cuti hanya saja menurut undang-undang petahana wajib cuti selama masa kampanye.

"Itu otomatis aturannya jelas, kalau kepala daerah itu tidak ada cuti sebenarnya, dia ijin aja tapi menurut undang-undang ya cuti," jelas Irianto kepada awak media usai peresmian Pelabuhan Tengkayu I Tarakan.

Lanjut orang nomor satu di Kaltara ini, cuti bagi petahana agar tidak menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye karena bisa melanggar aturan pemilu.

"Mulai 25 September nanti cuti saya. Dalam keadaan cuti itu saya fokus bisa kampanye saya incumbent (petahana) ya harus cuti, itu ketentuan undang-undang pemilu," katanya.

"Supaya menghindari menggunakan fasilitas negara, kalau rumah tinggal masih boleh saja, misalnya kayak kepala daerah tidak diusir kecuali sudah selesai (masa jabatan)," tandasnya.

Saat ditanya apakah saat ini masih menunggu dukungan partai politik untuk mengusungnya, kata Irianto, ngalir saja. 

"Pokoknya jalan aja, ngalir aja," singkatnya sebelum bertolak ke Pulau Bunyu.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories