HK News

Foto

Walikota Khairul dan Dirut PDAM Iwan Setiawan Sabet Penghargaan TOP BUMD Award 2020

TARAKAN - Walikota Tarakan dr. Khairul dan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam Kota Tarakan Iwan Setiawan berhasil menyabet penghargaan bergengsi TOP BUMD Award 2020.

TOP BUMD Award 2020 diselenggarakan oleh Majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis.
 
Nama Walikota Khairul sebagai pemenang kategori penghargaan TOP Pembina BUMD 2020 dan Dirut PDAM Tirta Alam Tarakan meraih penghargaan TOP CEO BUMD 2020.

Sementara PDAM Tirta Alam Tarakan meraih penghargaan kategori TOP BUMD Award 2020 sektor PDAM #Bintang 4.

Ketika dikonfirmasi, Dirut PDAM Tirta Alam Tarakan Iwan Setiawan membenarkan penghargaan yang diperolehnya.

"Iya betul itu, kemarin kita unggulkan pemasangan gratis, se Indonesia PDAM satu-satunya kita yang berani pemasangan gratis, tidak ada PDAM yang berani pemasangan gratis, MBR itu kita gratiskan," ungkap Iwan saat dihubungi Kamis, 13 Agustus 2020.

Tak hanya itu, Walikota Khairul dinilai berani untuk melaksanakan program unggulannya pemasangan sambungan PDAM gratis 10.000 sambungan di Tarakan.

"Di Balikpapan saja Rp1,2 juta pemasangan PDAM, pak Wali berani sekali pemasangan gratis. Kedua itu program unggulan kita bagaimana mengurangi kehilangan NRW atau tingkat kehilangan air dengan sistem geotek, PDAM lain tidak ada dua program itu, itulah program unggulan kita," jelasnya.

Menurut Iwan, pengumuman pemenang TOP BUMD Award 2020 dilaksanakan hari ini dan penyerahan penghargaan digelar pada tanggal 27 Agustus 2020 di Hotel Sultan Jakarta.

Iwan menanggapi penghargaan ini dengan tetap biasa-biasa saja, karena ia merasa penghargaan ini bagian dari hasil kerja yang baik. Ia berprinsip yang penting kerja dengan baik maka hasil akan baik pula.

"Ya biasa ajalah, yang penting kerja, kerja. Yang penting kita kerja yang baik pasti hasilnya baik, penghargaan itukan cuma akibat kerja yang baik," imbuhnya.

TOP BUMD Award 2020 ini sudah sekitar  dua bulanan lalu dimulai proses perlombaannya. Sekitar 170 PDAM se Indonesia yang mengikuti proses penilaian juri penghargaan tersebut.

"170 lebih PDAM yang layak dinilai kemudian diadu lagi, kita sih banyak pembenahan itu tapi program unggulan kita itu penyambungan gratis," tutupnya.(hk9)   


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories