HK News

Foto

Semua Pasien COVID-19 di Tarakan Sudah Sembuh, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

hariankaltara.com, TARAKAN - Kabar gembira dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, 14 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih dirawat telah dinyatakan sembuh semua. Artinya, tidak ada lagi pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSKT dan RSUD Tarakan.

Secara kumulatif 87 kasus konfirmasi positif COVID-19 sudah sembuh. Namun, gugus tugas tetap mengimbau agar masyarakat Kota Tarakan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, jangan berkerumun.

"Walaupun Tarakan zona hijau tetap harus mematuhi protokol kesehatan," jelas Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indrarti, M.Kes pagi ini.

14 pasien yang sembuh ini setelah melalui penilaian tim medis. Terhadap petunjuk teknis (Juknis) revisi kelima dari Kementerian Kesehatan untuk penanganan dan pengendalian kasus COVID-19.

Ada beberapa perubahan kriteria kesembuhan pasien berdasarkan juknis terbaru dari Kemenkes RI yakni penilaian terhadap pasien yang memiliki gejala klinis dan tanpa gejala.

"Itu dipilah-pilah, dari gambaran klinis, hasil pemeriksaannya, dari dokter dan tim penilaian kesehatan mereka dinyatakan sembuh semua," ujar dr. Devi.

Saat ini, terdapat 333 sampel swab masih diperiksa di balai besar laboratorium kesehatan di Surabaya. Sementara, jumlah sampel dikirim sampai yang terakhir sebanyak 1.555 dan 1.011 telah diperiksa dan 333 sedang menunggu hasil.

"Di sana masih 333 sampel menunggu pemeriksaan BBLK Surabaya," imbuhnya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories