HK News

Foto

Coklit Serentak Dimulai, PPDP Datangi Rumdin Walikota Pakai APD

hariankaltara.com, TARAKAN - Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) mendatangi rumah dinas (Rumdin) Walikota Tarakan dr. Khairul untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, Sabtu, 18 Juli 2020 sekira pukul 14.00 wita.

Petugas datang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, pelindung wajah (face shield), dan sarung tangan sekali pakai.

PPDP ke rumdin walikota kali ini didampingi oleh komisioner KPU dari Kaltara dan Bawaslu dan jajarannya di Tarakan. Seperti diketahui, hari ini agenda PPDP diantaranya melakukan Coklit pada sejumlah tokoh masyarakat maupun pemerintah.

Petugas Coklit terlihat meminta KTP dan KK pak Walikota Tarakan dr. Khairul untuk dicocokkan dengan data yang dipegang oleh petugas. Proses Coklit berjalan cepat tanpa kendala.

"Hari ini petugas kita sudah melakukan Coklit ke sejumlah pejabat seperti Wakil Walikota, ketua dewan, Sekretaris Kota Tarakan, sebelum kita ke pak Wali. Petugas kita akan terus melakukan Coklit sampai 13 Agustus nanti," jelas Komisioner KPU Tarakan Herry Fitrian.

Walikota Tarakan dr. Khairul mengapresiasi proses coklit yang berjalan lancar di tengah masa pandemi Covid-19. Sebanyak 6 anggota keluarga dr. Khairul terdata sebagai pemilih.

"Terima kasih kepada pihak penyelenggara, baik itu KPU dan Bawaslu, yang kemarin sempat dikhawatirkan masih pandemi. dengan komunikasi yang kita lakukan, proses tahapan tetap berjalan dengan baik tapi kewaspadaan kita tetap pada pandemi COVID-19 ini tetap berjalan, sebagaimana arahan pak Mendagri," jelas dr. Khairul.

"Hari ini sebentar sekali karena hanya mencocokkan data yang ada di KPU, relatif sama dengan data di kita. Ini akan mempermudah kerja kalau data lengkap, hari ini saya dan keluarga berjalan baik dan cepat, ada 6 anggota keluarga yang dicoklit," terangnya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories