HK News

Foto

Walikota Khairul: Petugas datang melaksanakan coklit diterima dengan baik

hariankaltara.com, TARAKAN - Walikota Tarakan dr. Khairul mengajak seluruh masyarakatnya ikut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di Tarakan agar pada Pilgub 9 Desember 2020 dapat menyalurkan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS).

"Saya mengajak seluruh masyarakat dari penyelanggara pemilu ini, kalau ada petugas datang melaksanakan coklit diterima dengan baik," ungkap orang nomor satu di Kota Tarakan ini.

Lanjutnya, bagaimana mensukseskan demokrasi dalam memilih pemimpin, harus dimulai pada tahapan awal seperti halnya coklit.

"Jangan nanti tidak berpartisipasi (saat pencoblosan) merasa kurang puas, kurang bagus saya kira, maka salurkanlah hak pilihnya," ujarnya.

"Perlu kerjasama semua pihak baik penyelenggara dan masyarakat. Coklit itu kalau kurang (ada nama anggota kelurga belum terdaftar) segera sampaikan. Kita berharap waktu ini dimanfaatkan dalam rangka validasi, pencocokan data, yang belum masuk didaftarkan segera," lanjut dr. Khairul.

Sementara dr. Khairul menambahkan, tingkat partisipasi pemilih diharapkan seperti pemilihan yang lalu sampai 70-80 persen. "Saya kira legitimasinya juga akan semakin baik," tutupnya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories