HK News

Foto

Coklit PPDP Datangi Rumah ke Rumah, KPU RI: Masyarakat Jangan Takut

hariankaltara.com, TARAKAN
Agenda Komisioner KPU RI Ilham Saputra ke Kalimantan Utara salah satunya soal pencanangan coklit serentak seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan mulai 18 Juli-13 Agustus 2020.

"Jadi, saya ditugaskan untuk itu, kita akan coklit kepada tokoh-tokoh, ini bentuk sosialisasi kita juga kepada masyarakat," ungkapnya di kantor KPU Tarakan, kemarin.

Ilham mengimbau kepada masyarakat jangan takut kepada Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) sebab mereka dilengkapi perlengkapan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Coklit ini untuk memastikan hak pilih masyarakat pada pilkada nanti dapat tersalurkan pada pilkada nanti. "Jangan takut dicoklit, buka diri anda agar nanti kita bisa mencatat nama anda di DPT sehingga hak pilih anda kita fasilitas untuk dipenuhi," ujar Ilham.
 
"Petugas kami PPDP kami akan menggunakan masker, face shield, arung tangan sekali pakai, hand sanitizer, vitamin, untuk menghindari terpapar dan kami juga melakukan rapid tes, agar tidak terpapar. Karena pasti akan door to door berdasarkan data potensial yang diberikan Gubernur kepada kita," lanjutnya. 

Kepada masyarakat, kata Ilham, jika anda berpartisipasi maka nanti PPDP yang akan memfasilitasi partisipasi anda. Ia mengharapkan masyarakat dapat menerima kedatangan PPDP. 

Ketika PPDP mendatangi warga namun yang bersangkutan berdasarkan data dari Disdukcapil tidak ditemukan, maka kata Ilham, PPDP harus menunggu atau mencari waktu tertentu hingga menemukan warga tersebut.

"Ya harus ditunggu, bisa saja petugas kami datangnya malam, ada nelayan malam ke laut pagi kami datangi, petugas kami tahu daerahnya masing-masing dan kapan waktu yang tepat untuk mencoklit," terang Ilham.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories