HK News

Foto

Rapid Tes Mandiri, 25 Staf Palang Merah Non-Reaktif

hariankaltara.com, TARAKAN - Aktifitas relawan di palang merah rentan terjangkit berbagai penyakit termasuk Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) karena bertatap muka dan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang datang ke palang merah, misalnya donor darah atau kepentingan lainnya.

Untuk memastikan staf palang merah dalam keadaan sehat, secara mandiri 25 orang staf menjalani rapid tes dengan biaya sendiri di palang merah Tarakan pada Sabtu lalu, 11 Juli 2020.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan Dr. M. Yunus Abbas, M.Si mengakui hasil rapid tes 25 staf ini semuanya non-reaktif. Ia sangat bersyukur semua staf palang merah dalam keadaan sehat.

"Walaupun ada protokol kesehatan, tetap kita harus memberikan kepastian ya pada kesehatan staf kita, Alhamdulillah hasilnya negatif semua," jelasnya, Rabu.

Palang merah tidak melibatkan pihak lain dalam melaksanakan rapid tes, karena di PMI Kota Tarakan sudah ada dokter dan analis sehingga rapid tes bisa secara mandiri hanya membeli alat rapidnya.

"Soal biaya kita mandiri dari lingkungan PMI, sementara dokter kita tidak perlu bayar hanya alatnya saja, ke depan kepada pengurus palang merah kita harap rapid tes mandiri," ulasnya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories