HK News

Foto

Program Dompet Peduli Terus Bergulir, 300 Paket Sembako Akan Dibagikan

hariankaltara.com, TARAKAN - Program dompet peduli kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) terus bergulir sejak dilaunching di tengah masa pandemi COVID-19.

Hingga saat ini, bantuan kemanusiaan yang diterima palang merah melalui program dompet peduli sudah mencapai 1000an paket sembako dan sudah didistribusikan sebagian. Sekitar 300an paket sembako masih berada di gudang palang merah.

"Rencana kita distribusikan 300 paket sembako dari program dompet peduli kemanusiaan PMI Tarakan dan pemeriksaan kesehatan gratis," ungkap Ketua PMI Kota Tarakan, Dr. M. Yunus Abbas, M.Si, Rabu.

Program ini menyasar masyarakat yang betul-betul terdampak COVID-19 diluar penerima bantuan pemerintah daerah maupun pusat. Calon penerima sebelum menerima bantuan diverifikasi untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

"Kita juga ada konsultasi dokter, pemberian obat untuk sakit ringan, kita berikan vitamin, pemeriksaan diabetes dan asam urat," ujar Dr. Yunus dalam sambutannya sebelum menerima 40 mahasiswa KKN dari UBT di palang merah Tarakan.

Palang merah pekan depan berencana kembali mendistribusikan bantuan dari hasil dompet peduli kemanusiaan. " Stok kita ada 300an di gudang, kita masih terus menerima donasi dari masyarakat yang akan kita kembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories