HK News

Foto

Ketua Bawaslu RI ke Nunukan, Panwaslu Curhat Jaringan Internet Tidak Merata

hariankaltara.com, NUNUKAN - Kunjungan kerja Ketua Bawaslu RI Abhan ke Kabupaten Nunukan dimanfaatkan Panwaslu Nunukan menyampaikan aspirasinya, Minggu, 12 Juli 2020.

Ketua Panwaslu Nunukan M. Yusran menyampaikan persoalan yang terjadi di Nunukan diantaranya belum meratanya ketersedian jaringan internet, rasa Nasionalisme warga Sebatik sangat tinggi, walau dengan keterbatasan seperti warga Pulau Sebatik tetap memilih NKRI.

"Temuan masalah oleh Panwascam pada Pemilu yang lalu dapat diselesaikan hingga ke pengadilan. Belajar dari pengalaman itulah Panwascam Sebatik sangat siap menghadapi tahapan Pilkada kali ini," ujar Yusran kepada Ketua Bawaslu RI Abhan dan rombongan yang hadir.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara Suriyani menyampaikan apresiasinya atas kunjungan kerja Ketua Bawaslu RI Abhan yang menyempatkan diri mampir ke Kaltara. Suryani menuturkan Kaltara adalah salah satu dari 9 Provinsi yang ada di Indonesia yang melaksanakan Pilkada tahun ini.

Menurutnya, tahapan pilkada di provinsi Kaltara sudah berjalan dengan baik, hal tersebut dapat terjalin karena adanya komunikasi yang baik antara Panwaslu kabupaten, kecamatan dan desa yang ada di wilayah Provinsi.

“Semoga dengan pencerahan Ketua Bawaslu RI dapat memberikan gambaran tantangan Panwaslu ke depan dalam menghadapi Pemilukada 2020," kata Suryani.(hk4)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories