HK News

Foto

Pemain Lama, Oknum Anggota Korps Bhayangkara Terlibat Bisnis Sabu Asal Malaysia

Tersangka B Diamankan Bersama Rekannya Oknum PNS Dinas Perhubungan

hariankaltara.com, TARAKAN - Oknum anggota Polri di Nunukan kembali mencoreng nama baik seragamnya setelah tertangkap oleh sesama rekannya karena terlibat kasus peredaran narkotika jenis sabu seberat 950 gram.

B diamankan polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan setelah mencoba kabur menggunakan satu unit mobil usai rekannya W seorang oknum PNS Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan terciduk di kamar penginapan Sri Restu.

B dibekuk di wilayah Kampung Mamolo Kabupaten Nunukan. Kini B dan W sedang menjalani proses penyidikan di Polres Nunukan sebelum menuju lembaga peradilan.
 
Dikonfirmasi, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.Ik menuturkan, B merupakan anggota yang masih aktif di kepolisian. Tahun 2015 dia tersandung  perkara narkotika. Divonis inkrah di Pengadilan Negeri Nunukan dengan hukuman 2 tahun kurungan.

"Jadi 2017 B ini keluar (bebas) dari Lembaga Pemasyarakatan kelas 2B Kabupaten Nunukan," ujar Syaiful.

Tak sampai disitu, oknum anggota Polri B ini proses menunggu sidang kode etik kepolisiannya belum dilaksanakan. "Dalam waktu dekat akan kita laksanakan dipimpin Waka Polres Nunukan. Kita sedang mengajukan syarat mendapatkan hukum ke Bidang Hukum Polda Kaltara sekali lagi. Kita rekomendasikan untuk PDTH (Pemberitaan Dengan Tidak Hormat)," urainya. 

"Saya selalu menekankan kepada jajaran sebelum menertibkan orang, kita tertibkan dulu diri kita, kita sebagai penegak hukum kita harus taat hukum, semua yang berbaur dengan pidana, pelanggaran disiplin hentikan yang punya niat seperti itu sebelum berhadapan dengan hukum," ultimatum Kapolres Nunukan untuk anggotanya.

Asal sabu 950 gram dari tersangka B dan W dari Malaysia. Saat ini kepolisian Nunukan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar bisa mengungkap bandar sabu di negeri jiran.

"Ini merupakan komitmen kami. Jadi, kami tidak akan main-main, siapapun yang bermain dengan dunia narkoba kami akan berantas sampai ke ujung-ujungnya sebatas yang bisa kami ungkap," tutup Kapolres Nunukan.(hk4)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories