HK News

Foto

Tenaga Medis dan Tuna Sosial Sembuh dari COVID-19

TARAKAN - Pasien COVID-19 dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Selasa, 1 Juli 2020. 

Dua orang sembuh ini dari pasien COVID50 SR, perempuan 23 tahun dari tuna sosial yang tinggal di shelter dinas sosial sebelum dinyatakan positif COVID-19. Pasien sembuh kedua dari COVID51 SH, perempuan, 39 tahun yang merupakan tenaga kesehatan.

"Sekarang sebanyak 45 orang telah sembuh dari 78 kasus positif dengan adanya penambahan 2 sembuh ini," ungkap Jubir Gugus Tugas COVID-19 Tarakan dr. Devi Ika Indriarti.

Kedua pasien ini terbilang cepat sembuh, tida butuh waktu lama dalam perawatannya. Menurut dr. Devi, penanganan kedua pasien ini sama dengan perlakuan pasien yang lainnya. 

"Kecepatan kesembuhan tergantung dari orangnya kemauan untuk sembuh, akhirnya meningkatkan imunitasnya dia," ujarnya. 

"Jadi, di swab sekali negatif lalu follow up negatif akhirnya dinyatakan sembuh, sama saja perlakuan dengan pasien lainnya dan obat yang diberikan oleh dokter," lanjutnya.

Hingga kemarin, Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dipantau sebanyak 358 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 189 orang. Adapun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang. 

"Mari patuhi protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan di air mengalir, jangan berkerumun jaga jarak. Jauhi penyakitnya bukan orangnya," tuturnya.(hk1)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories