HK News

Foto

Pasien Sembuh Terus Bertambah Signifikan, 50 Pasien COVID-19 Sudah Pulang

hariankaltara.com, TARAKAN – Dalam dua hari ini 7 orang pasien COVID-19 dinyatakan telah sembuh dan diperbolehkan pulang.  Diantaranya 7 orang ini terdapat 2 tenaga kesehatan yang tergolong cepat proses penyembuhannya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes mengatakan, hari ini terdapat penambahan 5 orang pasien sembuh.

Pasien sembuh ini 2 ABK kapal Fuen 07 dari Kalimantan Selatan, 1 tenaga kesehatan, dan 2 lainnya tranmisi lokal. Saat ini secara kumulatif pasien sembuh 50 orang dari 78 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Hari ini terdapat 5 pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19,” jelas dr. Devi dalam press release harian.

Dari 78 orang yang positif COVID-19 ini terdapat 17 tenaga kesehatan, 5 diantaranya telah dinyatakan sehat dan 12 masih dalam perawatan bersama 16 pasien lainnya yang terbagi di dua rumah sakit berbeda.

“28 pasien masih dirawat yang terbagi di RS Kota Tarakan 22 orang dan 6 lagi di RSUD Tarakan,” ungkapnya.

Selain itu, pasien sembuh hari ini terdapat juga Ibu Rumah Tangga (IRT) baru melahirkan beberapa hari lalu. Namun, bayinya sehat dan tidak terpapar COVID-19.

Menanggapi cepatnya proses kesembuhan pasien COVID-19 belakangan ini, kata dr. Devi, hal itu tidak terlepas dari usaha pasien untuk bersemangat menjalani proses perawatan dan punya kemauan kuat untuk sembuh. Jika ingin segera sembuh maka imunitas tubuh harus ditingkatkan untuk melawan COVID-19.

“Kesembuhan itu tergantung dari pasiennya meningkatkan imunitas tubuh,” kata dr. Devi.

Lebih lanjut dikatakan Jubir Gugus Tugas, senam adalah salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh pasien COVID-19 dan melakukan konsultasi kondisi kesehatan pasien.

“Sebelumnya juga kegiatan seperti itu, senam 30 menit, konsultasi apa yang mereka (pasien COVID-19) rasakan. Kalau tenang, gembira, tidak banyak pikiran, makan obat teratur, bisa meningkatkan imunitas sehingga cepat sembuh,” terangnya.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga hari ini sebanyak 363 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 189 orang dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat.(hk1)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories