HK News

Foto

Layanan SIM Gratis Diikuti 11 Pemohon

MALINAU -  Layanan SIM gratis untuk para masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan hari Bhayangkara, tanggal 2 juli dan tanggal 3 Juli yang digelar oleh Satlantas Polres Malinau pada besok akan diikuti oleh 11 Pemohon.

Hal itu diungkapkan Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, Sik, SH, MH melalui Kasat Lantas Polres Malinau, IPTU Yudi Pribadi, SH Selasa pagi.

Kepada Harian Kaltara, Yudi Pribadi menjelaskan, dari 11 Pemohon itu terdiri dari Pemohon SIM A ada 3 pendaftar, dan SIM C ada 8 pendaftar, dimana 7 diantaranya perpanjangan dan 4 pemohon Baru.dan semuanya telah memenuhi beberapa persyaratan lainnya, seperti minimal telah berusia 17 tahun, melengkapi berkas persyaratan, serta wajib lulus tes praktek dan teori.

Yudi Pribadi menjelaskan, jika program SIM gratis ini yang di buka oleh Satlantas Polres Malinau ini merupakan bentuk apresiasi POLRI terhadap masyarakat serta upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

"Awalnya kami hanya akan memberikan layanan SIM gratis kepada warga masyarakat yang lahir bertepatan dengan Hari Bhayangkara yakni 1 Juli saja, namun sesuai dengan arahan Kapolres Malinau, layanan ini ditambahkan untuk masyarakat yang lahir pada tanggal 2 juli dan 3 Juli," ujarnya.

"Ini merupakan bentuk apresiasi kami dari Polri kepada masyarakat sebagai mitra Polri. Selain itu program ini juga disponsori oleh pihak ketiga untuk pembayaran PNBP nya," lanjutnya.

Yudi berharap, agar Seluruh Pemohon bisa mengikuti rangkaian tes teori dan praktek ini serta bisa lulus dengan baik.

"Setidaknya para pemohon ink nantinya  bisa menjadi mitra kami sebagai pelopor tertib lalu lintas serta bisa membantu mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat sekitar daerahnya, tentang pentingnya menjaga  keamanan dan keselamatan kita bersama. Melalui tertib berlalu lintas" tutupnya.(hk2)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories