HK News

Foto

NSP, Tenaga Medis Paling Cepat Sembuh dari Covid-19 di Tarakan

TARAKAN - Tenaga Kesehatan di Kota Tarakan berinisial NSP (35) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan sekitar 7 hari di RSU Kota Tarakan.

NSP merupakan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, patut diapresiasi kesembuhan NSP terbilang dari pasien positif Covid-19 lainnya.

Hanya butuh sepekan untuk NSP dirawat hingga dinyatakan sembuh dan boleh pulang kembali ke rumah hari ini. Uji swab kedua NSP hasilnya negatif Covid-19, dengan begitu NSP,  dinyatakan telah sembuh dari virus yang belum ditemukan vaksinnya tersebut.

"Hari ini bertambah 1 pasien sembuh dari Covid-19 dia adalah pasien covid urutan ke-46 NSP, dia perempuan 35 tahun dari Karang Anyar," ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan dr Devi Ika Indriarti, Ahad 14 Juni 2020.

Kasus positif Covid-19 di Tarakan sisa 9 kasus masih menjalani perawatan di RSU Kota Tarakan. 38 kasus lainnya sudah sembuh. Tentu ini kabar baik bagi masyarakat Kota Tarakan. "9 orang masih dalam perawatan," ujar dr. Devi.

OPD dipantau saat ini sebanyak 260 orang. OTG sebanyak 77 orang dan PDP tidak ada.(hk1/red)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories