HK News

Foto

KNPI Apresiasi Opini WTP Pemkot Tarakan

TARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan LHK LKPD tahun anggaran 2019 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, Selasa 9 Juni 2020.

Erick Hendrawan selaku Ketua DPD KNPI Kota Tarakan mengapresiasi opini WTP pemerintah Kota Tarakan.

"Alhamdulilah, tak henti-hentinya kita mengucap rasa syukur, walau dalam masa pandemi Covid-19, pemerintah Kota Tarakan mendapatkan Opini WTP BPK RI terhadap LHP LKPD 2019 pemerintah Kota Tarakan," ujarnya.

"Kami mengucapkan selamat kepada pak Dokter beserta seluruh ASN di lingkungan pemkot Tarakan yang telah berupaya secara maksimal sehingga kita mendapat Opini WTP," kata dia. 

Menurut Erick, pemberian opini WTP oleh BPK RI kepada pemkot Tarakan ini sebagai pengakuan serta bukti dalam menyelenggarakan pemerintahan dalam melakukan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu, asas transparansi serta akuntabilitas dalam mengelola keuangan, sehingga semua pihak dapat secara langsung melakukan masukan dan perbaikan dalam tata kelola keuangan daerah.

"Kami juga mengapresiasi penyelenggaraan Good and Smart Government sebagai salah 1 indikator terwujudnya Smart City," jelas Erick melalui press rilisnya.

"Jajaran pemerintahan jangan terlena dan terbuai dengan Opini tersebut, karena perjalanan masih panjang, masih ada beberapa hal yang harus di wujudkan," urainya.

"Kami juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih cermat dan teliti dalam melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah kota Tarakan, tentu hal baik harus kita apresiasi agar menjadi motivasi serta semangat," tutupnya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories