HK News

Foto

Kapolres Malinau Dorong Jajarannya Ciptakan Ketahanan Pangan

MALINAU - Kapolres Malinau mendorong personelnya menciptakan ladang untuk ketahanan pangan. Selain bisa dimanfaatkan secara pribadi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui, saat ini lingkungan sekitar Polsek Mentarang disulap Bripka Iwan Manurung  menjadi ladang ketahanan pangan seperti membuat bedeng untuk di tanami sayur-sayuran dan memanfaatkan kolam untuk di budidayakan ikan.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Mentarang IPTU Abu Bakar menyebutkan, Polsek Mentarang  menjalankan program ketahanan pangan berupa pembudidayaan berupa ikan lele dan nila serta membuat bedeng di sekitaran Mako Polsek Mentarang.

“Jadi ditanami sayur-sayuran seperi kacang panjang, cabai, terong, sawi, tomat dan bayam dengan luas sekitar 382 m2, sedangkan kolam yg berisi ikan lele dan nila memiliki luas kolam 12 m2," ujarnya. 

Dengan demikian, Polres Malinau memiliki ketahanan pangan berupa pembudidayaan ikan dan sayuran sebagai wujud konkret guna menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Malinau.

“Sehingga jajaran Polres Malinau sendiri akan selalu siap dalam upaya ketahanan pangan menghadapi New Normal ini,” tandasnya.(hk2)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories