HK News

Foto

Paguyuban SRC Paguntaka Prima Siap Dukung Aturan Pelonggaran PSBB

TARAKAN - Komunitas Paguyuban SRC Paguntaka Prima mendukung upaya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kota Tarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diketahui, Paguyuban SRC Paguntaka Prima merupakan komunitas toko retail yang berada di Tarakan dengan anggota yang tergabung sebanyak 79 toko.

"Hari ini kami usai pertemuan dengan Walikota guna membahas komitmen dimasa pelonggaran PSBB seperti sosial distancing, penggunaan masker dan cuci tangan sebelum masuk toko" ungkap Bendahara Umum Paguyuban SRC Paguntaka Prima Aris, Sabtu 6 Juni 2020.

Dijelaskan Aris, pihaknya siap mendukung semua kebijakan pemerintah Tarakan. Bahkan, dengan pelonggaran PSBB ini ia menilai adanya nafas segar bagi pemilik usaha retail untuk kembali beroperasi seperti biasanya tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

"Insha Allah kami siap mematuhi aturan. Kami sangat senang dengan adanya pelonggaran PSBB ini berarti secara data covid disini menurun dan lebih bahagianya lagi kami sudah bisa buka toko dengan jam kerja seperti sedia kala yang pastinya akan meningkatkan omzet," urainya.

"Karena terus terang toko retail kecil macam kami ini ramenya di malam hari," tutur Aris.

Paguyuban SRC Paguntaka Prima Usung Motto 'Dekat Hemat Bersahabat'

Sekilas Aris menerangkan tentang komunitas Paguyuban SRC Paguntaka Prima yang berkomitmen untuk saling membantu anggota komunitas yang awalnya toko retail konvensional atau tradisional agar perlahan bisa terupgrade menjadi retail modern.

"Untuk mempererat tali persaudaraan setiap bulannya kami mengadakan pertemuan dalam bentuk arisan bulanan" tambah Aris.

Pada pertemuan ini selain arisan peserta komunitas juga membahas agenda tahunan mulai dari pencapaian kegiatan yang sudah direncanakan dan rencana kegiatan selanjutnya.

"Saat ini motto kami Dekat Hemat Bersahabat. Dekat: SRC diharapkan bisa menjadi toko yang terjangkau dalam hal jarak dengan pelanggan.
Hemat: harga jual bersaing dan wajar.
Bersahabat: sangat diharapkan pemilik retail menjalin kedekatan dengan pelanggan. Jadi, tidak hanya proses jual beli tapi juga ada kedekatan emosional," tandasnya.(hk1)

Kegiatan Paguyuban SRC Paguntaka Prima yang sudah dijalankan: 

1. Bakti sosial "SRC peduli".
2. Bersih-bersih dan rapikan ke toko-toko anggota komunitas secara bergilir "SRC Bersih-bersih".
3. Program belanja ke SRC (YBKS yuk belanja ke SRC).
4. Program tebus murah.
5. Program bersih sampah di Pulau Derawan dan aksi sosial lainnya.
6. Program pojok lokal sebagai bentuk mensukseskan program nasional umkm. Membantu menjual produk produk UMKM lokal.


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories