HK News

Foto

Jelang New Normal Life, Pelaku Usaha Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

TARAKAN - Walikota Tarakan dr Khairul pada Sabtu, 6 Juni 2020 bertemu dengan sejumlah pelaku usaha yang beroperasi di Tarakan dalam rangka pembahasan pelonggaran PSBB jelang new normal life di Bumi Paguntaka.

Khairul tak menampik masih banyak pelaku usaha di lapangan masih belum memahami protokol kesehatan. Oleh sebab itu, ia menyampaikannya saat bertemu para pelaku usaha. 

"Kami kemarin temukan di lapangan masih banyak yang paham tentang protokol kesehatan," ujarnya. 

Dengan diundangnya pelaku usaha ini Khairul yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan ini menerangkan apa saja yang mesti dilakukan pelaku usaha sejak pelonggaran PSBB hingga pemberlakuan new normal life nantinya. 

"Supaya mereka tetap bisa berusaha dengan baik, tetapi upaya pencegahan terhadap Covid-19 bisa dilakukan juga," tambahnya. 

Jika sebelumnya jam buka tempat usaha dibatasi maka dengan adanya aturan baru ini maka semua kembali seperti biasanya tanpa meninggalkan protokol kesehatan diantaranya pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak (physical distancing).

"Rumah makan yang sebelumnya tidak boleh makan di tempat, sekarang jamnya juga sudah boleh bebas. Tapi dia harus menerapkan physical dan sosial distancing, juga harus cuci tangan," tukasnya.(hk1)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories