HK News

Foto

Speedboat Tri Putri Tunggal Dewi Kandas di Muara Bulungan

HARIANKALTARA.COM- Speedboat SB Tri Putri Tunggal Dewi tujuan Tarakan-Tanjung Selor kandas di perairan Muara Bulungan, Jumat siang (7/12/2018), sekira pukul 12.30 Wita. Speedboat kandas di perairan yang dangkal.

Hal ini dibenarkan Komandan Patroli dan Humas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tarakan, Syaharuddin. Menurutnya, dugaan sementara jarak pandang nakhoda yang terbatas dikarenakan saat berlayar sedang hujan.

“Hujan deras tiba-tiba dalam pelayaran sehingga mempengaruhi jarak pandang nakhoda,” ungkapnya.

Dijelaskan Syaharuddin, sekitar pukul 11.10 Wita speedboat SB Tri Putri Tunggal Dewi bertolak dari pelabuhan SDF Tarakan dan kandas pukul 12.30 Wita, sekira pukul 13.00 Wita speedboat lepas dari perairan yang dangkal dengan bantuan masyarakat dan bisa melanjutkan pelayaran dan tiba di pelabuhan Tanjung Selor pukul 14.00 Wita.

“Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sementara kapal akan kiat periksa untuk memastikan kondisi kapal apakah masih dalam keadaan baik dan pelayaran kami tunda untuk sementara waktu,” jelasnya.

Syaharuddin mengimbau kepada para nakhoda agar lebih waspada saat berlayar, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. “Lebih waspada untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita diinginkan,” pungkasnya. (HK5)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories